Minggu, 19 Juni 2011

BM gak penting berdasarkan tipe-tipenya

Hal terkampret dan membuat para pemilik Blackberry membuang sedetik dua detik dalam hidupnya adalah mendapat dan membaca Broadcasted Message BM yang gak penting .

Misalnya : seorang pengusaha tenar sedang enak-enaknya...ehm (buang hajat) di toilet,tiba-tiba ada BM di BBnya . Karena dikiranya BM penting dari rekan kerjanya atau sebagainya maka Otomatis sang pengusaha tadi langsung mengeceknya kan walaupun sambil jongkok/duduk di klosetnya, ya kan ? . Tapi begitu dicek,ternyata hanya BM gak penting seperti "Cuma ngecek re-invite doang kok,Sorry BM" . Pasti perasaannya nyesek godek-godek begitu kan ?


Nah...ngomong-ngomong soal BM-BM gak penting,ada kalanya kita berbicara bagaimana sifat-sifat BM gak penting yang sekarang masih berkeliaran di dunia Blackberry Messenger ini .

Yuk ah..HAYUUKK!!

Tipe Pertama 1 : Hantu Repot Mati

Mungkin ini yang nge-Broadcast demen nonton Happy tree friends kali ya,bikin karakter hantu yang repot banget matinya . Jadi Arwah penasaran apa Penasaran Jadi Arwah ??

Contoh :

Saya Joko,hantu dari Dago sana (hantu juga punya domisili) . Saya meninggal sewaktu saya tidak sengaja menyelipkan bambu runcing di gigi tetapi malah tertelan dan tak lama kemudian saya meninggal di tempat (membuktikan bahwa si Joko ini tidak pernah dikasih tusuk gigi) . Saya hanya mau kamu mengirimkan message ini secara dibroadcast ke 10 teman-teman kamu..atau nanti malam kamu akan tinggal bareng saya .


Tipe Kedua : Broadcaster Sakit Hati
Pengguna BBM yang seperti ini curhatnya gak ketulungan. Baru dibecandain langsung marah,padahal yang becandain juga gak pernah bikin kesalahan rumit . Bah..Apa pula

Contoh :
"Guys,jangan pernah ngeBM ini orang...karena bla bla bla..mukanya itu lhoo..bla bla bla..omongannya..bla bla bla..pokoknya,kalo terima invite-an dari dia di Ignore aja !! Ok ?!"

Tipe Ketiga : Petugas Survey "RE-INVITE"
Heleh...*geleng-geleng kepala* bukan petugas survey dari kantor Survey penduduk, tapi ini tukang survey yang mau ngecek yang re-invite aja pake broadcast message . Kelebihan teknologi ya lo ??! apa niat Nyombong ??!

Contoh :
"Sorry BM,cuma mau ngecek yang re-invite aja"

Yang dipersoalkan disini adalah : Kenapa harus pake BM ??! KAN BISA HARD RESTART !!
tinggal ikutin caranya aja..

Tipe Keempat : PING Geek
Entah keranjingan maenan PING atau mau menyepam durja atau karena alasan absurd lainnya,pengguna BBM tipe ini suka tiba-tiba muncul di chat BM dan cuma ngirim pesan berupa "PING". Dan begitu ditanya 'Kenapa ngePING ??',yang ngePING tersebut langsung menghilang begitu saja .

*kayang di atas pohon mangga*

Sumpah...gue gak ngerti apa maksud & tujuannya ngePING itu ??

Contoh :
"*1 minute later* PING !!"
"* 3 minutes later* PING !!"
"*6 minutes later* PING !!"
"*10 minutes later* PING !! PING !! PING !!"

Tipe Kelima : Petugas RIM gadungan
Tipe yang satu ini sok taunya melebihi dukun-dukun di manapun,kerjaannya bikin panik pengguna BB sekitar . Suka Memberitahukan yang tidak-tidak dan tentunya mustahal .

Contoh :
"Guys,sebentar lagi para pengguna BB akan BLA BLA BLA... dikarenakan BLA BLA BLA....server ada yang jebol..BLA BLA BLA...POKOKNYA MUSTI DIBLOKIR DEH !!! JADI BIAR GAK DIBLOKIR MUSTI DI NONAKTIFKAN SELAMA 10 DETIK"

Kok ego sih ? emang dikira RIM itu bego apa...ini jebol itu jebol ???

Tipe Keenam : jadi mak comblang
Kalo yang ini suka promosiin temennya dari mulai teman sekolah,teman gaib,sampe teman-teman hutan dipromosiin PINnya di chat BM kita . Kalo memang niatnya buat menambah pertemanan belaka sih gak kenapa-napa . Tapi kalo misalnya untuk alasan negatif,bagaimana ??

Contoh :
"Maaf BM,gasuka end chat aja . Tapi tolong add temen gue dong,namanya ****** anaknya suka boker di halte bis terus setiap malem suka cabulin hewan ternak . PINnya sekiansekiansekiansekian ."


Jangan gampang terjebak oleh modus-modus seperti diatas !! karena kita harus lebih pintar & cerdas dari Smartphone kita . Be smart as Smartphone :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar