Jumat, 24 Juni 2011

20 Keanehan dan Kerancuan di film kapten tsubasa

Buat kalian yang waktu masa kecilnya sering nonton tipi (yang masa kecilnya gak punya tipi lain halnya), pasti gak asing lagi di benak kalian sama tokoh kartun ini kan ?

Yap,Tsubasa . Siapa yang gak kenal dia ? tokoh kartun dari Jepang yang cita-citanya adalah menjadi striker divisi utama timnasnya .

Tapi dibalik cerita kartunnya yang inspiratif dan memotivasi ini,ada lho kejanggalan-kejanggalan yang ada di kartun tsubasa ini . Dan kadang ada yang tidak kita duga :D

Apa aja ya keanehan-keanehannya ?

1.Timnya Tsubasa hampir selalu menang . Heran,hampir gak pernah kalah deh pokoknya Nankatsu lawan siapapun biarpun kalah 2-1 gitu,tetep aja dibablas jadi 4-2 atau bahkan 5-3 . Dukunnya Nankatsu ada berapa yah ??

2.Yang mencetak gol di Nankatsu hampir selalu Tsubasa . Memang,Tsubasa adalah tokoh utama ceritanya . Tapi,masa kesebelasan gitu yang mencetak gol hampir selalu Tsubasa ? Yang laen pada arisan kah ? atau pada gosip-gosip ?

3.Tiap kali mau ngeshoot selalu keinget masa lalu . Lagi mau ngeshoot,selalu bernostalgia penuh gundah gulana,seperti,"Sewaktu aku masih kecil di Nankatsu dulu..." . Sempet-sempetnya yeh..

4.Pemain/Pemeran tambahan mukanya hampir mirip semua . Curiga pada mengklonisasi nih..

5.Tendangan Supermassive Tsubasa . Masa tsubasa nendang dari atas kuil di puncak bukit ke rumah wakabayashi yang jaraknya 2-3 km eh,nyampe tepat ke tangan Wakabayashi . Saktinya...

6.Larinya lama banget dari ujung lapangan ke ujung lapangan . Itu larinya yang kayak Keong racun apa Lapangannya yang segede benua Amerika ??

7.Lapangannya rata-rata berbentuk Cembung . Entah karena kameramennya (emang ada kameramen ??) pake Fish-Eye Lens atau lereng gunung dibuat jadi lapangan . Gue juga bingung

8.Waktu itu Hyuuga nendang keras sampe bolanya Pecah berkeping-keping,dan Tsubasa bales nendang sampe bolanya (bola baru) Pecah lagi . Bola bliter apa bola kaca itu ?? Tendang sana,Pecah Tendang sini,Pecah

9.Pemain bisa terpental 2-3 meter kalo terkena tendangannya Tsubasa/Hyuuga .
Buset...itu bolanya disisipi bom kali yaa..musti diperiksa dulu sama tim gegana kalo mau nendang tuh .

10.Tendangan pun diberi nama . Tendangan Rajawali lah,Tendangan macan lah,untung gak ada Tendangan kayang,Tendangan yang membuat kiper yang menepis bolanya langsung mendadak KAYANG dan gak bisa balik berdiri .

11.Lompat=Melayang . Seharusnya sambil nyanyi,AI BILIIIF AI KEN FLAAAAAAAI !!! AAAA *kayang di atas udara*

12.Cedera Kaki yang parah tetap tak menyurutkan semangat Tsubasa . Gile,bener-bener heroik dan Epic banget . Eh..Tsubasa itu orang apa robot buruh sih ??

13.Satu pertandingan bisa memuat 7 sampe 8 Episode . Itu juga belom termasuk Highlightsnya sampe memakan durasi 20 menit-an . Gile..Liga inggris aja cuma dipotong iklan per babak .

14.Kaki Pemainnya panjang banget . Membuktikan bahwa semua pemeran kartun Tsubasa pada demen makan So N*c* , hahaha..

15.Gocek-gocek bola cuma kanan-kiri aja + adu argumen dahulu pula . Gocek-gocek dengan mulut ngoceh,"Kali ini aku pasti melewatinya" sambil matanya tertuju konsentrasi pada bola . Mau gocek kok ngomong dulu ?

16.Semua Pemain sepatunya sama . Dihati Tsubasa pasti gini, "Kalo ketemu pemain sepatunya sama tuh...kaya ditengah mutan-mutan parade,terjun ke Pasar Malem absurd,bla bla bla.."

17.Setiap bola yang ditendang pasti jadi melonjong . Bahkan kadang-kadang bolanya jadi menipis melebihi tipisnya cakram motor . Gue kalo liat aksi bola 'lonjong' gini suka cekakak-cekikik sendiri

18.Seorang Kiper dari Italia,mencoba menepis tendangan Hyuuga,karena tendangannya begiu keras,alhasil sarung tangannya robek-robek . Itu bola apa Komet Halley ?

19.Kiper Wakashimatsu = Kiper tersakti di dunia . Apa kehebatannya ? dengan naluri refleksnya yang entah datang dari mana,dengan cekatan dia menangkap bola dengan loncat bertumpu di tiang dengan dua kaki . Dan masih bisa salto pula -___-

20.Rambut Hyuuga terlalu kepanjangan buat anak seusia SD . Suka perhatiin Hyuuga pas dia masih SD,gak ? rambutnya terjulur nyamping gitu udah kayak Personal Kanjeng Band .__.

Itu aja sekiranya yang bisa gue sampein disini :)

Gue posting ini karena gue ngeliat adek-adek gue lagi nonton Tsubasa tadinya :/

Karena adek gue yang nonton Tsubasa berkomentar, "Bah,kok gini gini gini ??" atau "Bah,Apa pula ini ?? kok begini ??" jadinya gue terpikir untuk membuat Postingan ini :D


4 komentar:

  1. Lucu lucu,,,, mampir di blogku ya naufalday.blogspot.com oiya jgn lupa komen juga ya

    BalasHapus
  2. hahahaha....only one heroes tsubasa

    BalasHapus
  3. wkwkwkwkw iya juga ya , dari dlu liat cartoon ini.. baru nyadar aku :D

    BalasHapus
  4. ada lagi.. kiper wakashimatsu yang pas sekolah "jago karate" begitu masuk timnas ilmu karatenya hilang.. trus Jito yang kalau dribble ga ada yg bisa tackle+punya longshot, ga dipake skillnya pas di timnas :v

    BalasHapus